Stardew Valley PC Full Version

Stardew Valley PC Full Version

Gameplay yang disajikan cukup mirip dengan gameplay cocok tanam yang ada di setiap seri Harvest Moon. Tetapi, apakah game yang memakan waktu beberapa tahun untuk dikembangkan ini hanya sampai memiliki gameplay itu saja? Tentu tidak.

Stardew Valley terinspirasi dari seri Harvest Moon dan Rune Factory, tapi apa sih yang membuatnya begitu spesial? Jawabannya karena developer Stardew Valley adalah seorang fan Harvest Moon, jadi ia sangat mengerti keinginan fan lainnya. Hasilnya adalah sebuah pengalaman yang familier tapi baru, rutin tapi variatif, dan menyimpan segudang rahasia untuk digali.

Dalam Stardew Valley, kamu tidak hanya bercocok tanam saja. Kamu juga bisa membangun rumah atau kandang untuk ternakmu. Dengan apa kamu membangunnya? Tentu saja menggunakan sumber daya yang bisa kamu kumpulkan di luar peternakanmu. Tempat berkumpulnya sumber daya itu adalah gua yang dibentuk secara acak. Di dalam gua tersebut kamu bisa menemukan mineral dan sumber daya lainnya. Namun, tidak semudah itu saja kamu akan mengambil sumber daya yang ada. Kamu akan berhadapan juga dengan monster yang menghuni gua tersebut. Jadi, selain Harvest Moon, kamu juga akan menemukan elemen rougelike seperti dalam game Minecraft atau Terraria.

Stardew Valley menyajikan sprite 2D yang sederhana, tapi ditampilkan dengan sangat detail sehingga membuat dunianya terasa begitu hidup.

Coba saja kamu berjalan-jalan di antara sayuran yang kamu tanam. Kamu akan melihat tumbuhan bergoyang ketika tersenggol, lengkap dengan suara gemerisik menyertainya. Saat melewati tepi sungai di pagi hari, burung-burung akan berkicau dan beterbangan menghindarimu. Penduduk kota pun hidup dinamis, dengan berbagai kegiatan yang bisa jadi terjadwal ataupun tidak.

Kamu juga bisa bercengkrama dengan penghuni desa yang ada di sekitarmu. Ada sekitar 30 orang dengan kepribadian yang menarik dalam desa tersebut. Diantaranya, ada 10 orang yang berpotensi menjadi pasanganmu ke depannya.

Info
  • Developer: ConcernedApe
  • Publisher: Chucklefish Games
  • Release Date: February 26, 2016
  • Genre: Role-playing, Simulation
  • Mode: Single-player

Screenshot:

Stardew Valley PC Full Version

Stardew Valley PC Full Version

Stardew Valley PC Full Version

Stardew Valley PC Full Version

System Requirements
  • OS: Windows 7 or greater
  • Processor: 2 Ghz
  • Memory: 2 GB RAM
  • Graphics: 256 mb video memory, shader model 3.0+
  • DirectX: Version 10
  • Storage: 500 MB available space

Cara Install:
1. Extract file dengan Winrar.
2. Jalankan Setup dan instal sampai selesai.
3. Klik kanan pada Gamenya lalu pilih Run as admin. 

Stardew Valley Free Download  
  • Size: 336 MB Full Version

0 comments

Post a Comment

Terima Kasih atas komentar anda
Dilarang menggunakan segala bentuk kata-kata kasar, menyinggung. dll
Karena itu merupakan SPAM. apabila ada kata SPAM komentar akan saya hapus.

Komentar anda menjadi kebanggaan saya
Komentar anda lebih berharga dari berlian